SELAMAT DATANG

ASSALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH.SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI. BLOG INI ADALAH MILIK ABDUL MANAN FUAD ALGHOZI. WONG KALIWADUNG-KALGONDO-GENTENG-BANYUWANGI. AKU PUNYA DUA ALAMAT BLOG YANG PERTAMA ADALAH http://ihlashkanhati.blogspot.com DAN YANG KEDUA ADALAH http://ihlashkanhati2.blogspot.com DAN SELAMAT BERJUMPA DENGANKU. Hehehehehehe........

Jumat, 27 Januari 2012

WANITA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK LAKI-LAKI.

.
WANITA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK LAKI-LAKI..


يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَََّ مِنْهُمَا رِجَالاً 

كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللهَ الََّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَََّ اللهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. (An-Nisa`: 1)
Ket: Maksud dari padanya menurut jumhur mufassirin ialah dari bagian tubuh (tulang rusuk) Adam a.s. berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim.

Atau diterjemahkan begini:(text Alquran yang berwarna biru) “Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabb kalian yang telah menciptakan kalian dari jiwa yang satu dan dari jiwa yang satu itu Dia menciptakan pasangannya, dan dari keduanya Dia memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.”
Ayat ini merupakan bagian dari khutbatul hajah yang dijadikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai pembuka khutbah-khutbah beliau. Dalam ayat ini dinyatakan bahwa dari jiwa yang satu, Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan pasangannya. Qatadah dan Mujahid rahimahumallah mengatakan bahwa yang dimaksud jiwa yang satu adalah Nabi Adam ‘alaihissalam. Sedangkan pasangannya adalah Hawa. Qatadah mengatakan Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam. (Tafsir Ath-Thabari, 3/565, 566)



Tidak ada komentar: